Source: http://www.amronbadriza.com/2012/10/cara-membuat-popup-window-di-blog.html#ixzz2QgZ7w0A2

Selamat Datang Di Blog Rams Aroza

Selamat Datang Di Blog Rams Aroza

Selasa, 16 April 2013

Resep Es Kelapa Muda Buah Segar dan Sehat


Ingin membuat minum segar dan sehat yang mudah dan cepat? Es kelapa muda sangat pas untuk anda coba. Seperti yang kita ketahui bahwa air kelapa muda tak hanya sekedar minuman biasa tapi juga memiliki banyak  manfaat.
Manfaat dari air kelapa muda antara lain Sebagai Elektrolit alami yang baik untuk menghilangkan dehidrasi dan memulihkan stamina tubuh. Diutetik Alami yang membantu membersihkan saluran kemih. Air kelapa muda juga mengandung asam lauric yang berguna untuk melawan penyakit. Selain itu air kelapa muda juga bisa membantu memperbaiki fungsi pencernaan dan yang terakhir kelapa muda bisa meningkatkan HDL atau kolestrol yang baik untuk tubuh.

Selain menyegarkan ternyata Banyak sekali yah manfaat air kelapa muda.  Untuk membuat es Kelapa muda  atau sering disingkat es klamud sangat mudah dan cepat.  Berikut resep es kelapa mudah segar dan sehat.

Es Kelapa Muda Gula jawa

Bahan Membuat Es Kelapa Muda  
kelapa muda 2 butir 
Natade cooc
gula merah 200 gr 
air 200 ml 
4 helai daun pandan
250 gram nata de coco,
Nangka ( potong potong) 
Syrup
Es batu secukupnya

Cara membuat Es Kelapa Muda:
  • Sirup Es Kelapa Muda: Campur gula merah, daun pandan dan air dalam panci, lalu rebus sampai gula merah larut, saring dan dinginkan.
  • Ambil air kelapa muda kemudian serut kelapa muda simpan pada wadah yang sudah disiapkan.
  • Siapkan gelas isi dengan air kelapa muda kemudian masukan serutan kelapa, nata de coco dan buah nangka, siram dengan sirup gula merah lalu aduk rata. Masukan es batu secukupnya, siram dengan sirup. Es kelapa muda siap dinikmati
Mudah sekali bukan cara membuat es kelapa muda segar. Coba juga resep es pisang ijo yang tak kalah segar. Selamat mencoba resep membuat es kelapa muda, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar