Source: http://www.amronbadriza.com/2012/10/cara-membuat-popup-window-di-blog.html#ixzz2QgZ7w0A2

Selamat Datang Di Blog Rams Aroza

Selamat Datang Di Blog Rams Aroza

Selasa, 16 April 2013

Cara Membuat Blog Gratis Terbaru 2013 Di Blogger



Cara membuat blog gratis terbaru 2013 Di Blogger - Sebelum anda memulai untuk buat blog yang baru di blogspot ini yang harus anda persiapkan adalah sebuah akun dari google, kenapa harus Gmail? karena blogspot.com adalah layanan gratis webblog yang satu layanan dengan Gogle, sehingga disarankan untuk menggunakan alamat email Gmail, dan bila anda saat ini belum mempunyai alamat e-mail tersebut silahkan membuatnya terlebihdulu, dan andapun bisa melihat panduannya lengkap Cara bikin Email Di Goolge Disini. Ok sahabat info online ku, bagi anda yang sudah tidak sabar lagi silahkan terus ikuti artikel berikut di bawah ini.

blogger

Langkah Termudah Dalam Membuat Blog Gratis


Sebenarnya banyak sekali sih layanan penyedia blog gratisan selain blogger.com seperti : Wordpress.com, Blogdetik.com, Blog-roll.info, Wordblog.pl. dan masih banyak lagi yang lainnya, dan menurut saya pribadi itulah layanan blog gratisan yang banyak digunakan oleh pengguna diinternet dunia saat ini. Tanpa panjang lebar lagi ikuti langkah-langkah mudah cara buat blog terbaruberikut:

#1. Setelah anda mempunyai account digoogle (Gmail) silahkan langsung aja masukkan alamat www.blogger.com atau bisa langsung anda klik DISINI!
#2. Tunggulah beberapa saat sampai terbukanya halaman blogger tersebut seperti di bawah ini:

blogger

#3. Bila halaman yang muncul berbahasa inggris, silahkan ganti dulu ke bhs indonesia, caranya klik kolom penggantian bahasa yang ada pada pojok kanan bawah, Pilih Bahasa Indonesia, Setelah itu masukan alamat email dan kata sandi/password anda pada kolom yang telah disediakan lalu klik "Masuk"

#4. Kemudian anda akan di bawa masuk pada halaman awal blogger yang berikutnya, karena anda belum memunyai blog maka tampilannya akan seperti di bawah ini :

gambar blogger baru

#5. Kemudian untuk menciptakan sebuah blog baru caranya sangat mudah sekali, anda tinggal klik pada Tulisan "BLOG BARU"maka akan muncul lagi halam baru seperti ini:

pilih nama blog

#6. Nah sekarang anda bisa memilih nama blog yang akan anda gunakan, caranya seperti ada pada gambar diatas, dan untuk alamat blog yang akan ada Pilih/Gunakan pastikan sampai muncul tulisan "Alamat blog ini tersedia", setelah selesai memilih nama untuk blog anda sekarang anda tinggal memilih Template yang sesuai, disini anda tinggal klik template mana yang akan dipakai untuk blog baru anda, dan berikutya silahkan Klik "BUAT BLOG!" 


blog telah di buat


#7. Sampai proses ini  berarti anda sudah berhasil membuat sebuah blog yang baru, dan langkah berikutnya adalah memberikan artikel (postingan).

Cara Membuat Artikel Pada Blog Baru Anda

Untuk menjadikan blog anda berfungsi dengan baik dan semestinya adalah dengan menambahkan artikel-artikel yang berkualitas, dengan demikian blog anda akan berkembang dengan pesat dan banyak pengunjungnya, dengan demikian blog anda kelak bisa juga mendatang banyak uang.  Ok langsung aja kita menuju ke pembuatan artikel. Caranya klik "Mulai Mengeposkan" atau anda bisa klik gambar/Icon "Pensil" dan berikutnya akan muncul halaman baru seperti berikut:

halaman posting

Membuat artikel disini sangat mudah sekali, seperti anda menulis pada Micrsoft word, bila anda sudah terbiasa menulis di word maka anda tidak akan mengalami kesulitan dalam membuat artikel di blogspot ini.

Ket: 
1. Entri - Judul Posting/Artikel
2. Tombol untuk Mempublikasikan postingan/artikel
3. Tombol simpan
4. Tombol Pratinjau : Untuk melihat hasil postingan/artikel anda sebelum di publikasikan.
5. Tombol Tutup : Untuk menutup postingan.
6. Menu/Tools : untuk menulis artikel, seperti Pada Microsoft word.
7. Label : contohnya seperti ini, misalnya judul artikel yang sobat buat adalah cara bikin blogspot baru, nah label tersebut bisa di isi dengan Tips Blog, atau yang lainnya. kan gak nyambung seandainya label tersebut di isi dengan Tips Sehat. :)
8. Jadwal : Disini anda bisa memajukan atau memundurkan tanggal yang akan ada gunakan dalam postingan.
9. Tautan Permanen.
10. Lokasi : Bila anda membuat artikel tentang lokasi wisata, maka anda bisa menambahkan Maps tersebut.
11. Deskripsi Penelusuran : Isikan deskripsi tentang artikel anda saat ini.
12. Pilihan : Setting
13. Halaman Posting.

Untuk memastikan artikel anda tidak ada yang salah maka klik "Pratinjau" untuk melihat tampilan posting anda sebulum di publikasikan, disini anda bisa melihat mana yang perlu dibenahi dan lain-lain. Nah jika dirasa semua artikel sudah siap, langkah selanjutnya adalah mempublikasi artikel tersebut dengan cara megeklik tombol "Publikasikan"

blog anda sudah jadi

  1. Dengan demikian selesai sudah anda membuat blog dan mempublikasikan sebuah artikel yang baru,  dan ternyata memang mudahkan bagaimana cara membuat blog itu. dan semoga atikel ini bisa sedikit membantu anda.


Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar